Rabu, 20 Agustus 2014

Desa Ku

Gunung Kawi











Gunung Kawi adalah Gunung yang berada di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Gunung Kawi pun sudah dikenal di mana-mana. Mulai dari wisata ritual gunung kawi sampai dengan makanan khasnya. Banyak wisatawan yang berkunjung ke wisata ritual Gunung  Kawi ini, selain wisatawan dari luar daerah ada juga wisatawan asing seperti Singapura, China, Malaysia, dan masih banyak lagi. Banyak wisatawan yang berkunjung Setiap malam Jumat Legi, malam meninggalnya Eyang Jugo dan setiap tanggal 1 bulan Suro (muharram), di tempat ini selalu diadakan perayaan tahlil akbar dan upacara ritual lainnya.


Dan tak lengkap bila kita berkunjung kesana tanpa membawa oleh-oleh untuk keluarga dirumah. Di daerah Gunung kawi terkenal dengan Ubi Gunung Kawi atau biasa disebut dengan Telo Gunung Kawi. Salah satu ciri khas dari ubi gunung kawi adalah jika di masak bisa mengeluar kan cairan seperti minyak,sehingga manjadikan rasa manis tersendiri bagi para penikmat nya. 

 Sehinnga banyak wisatawan yang berkunjung hanya untuk merasakan kenikmatan ubi Gunung Kawi ini. Jika anda belum pernah merasakan nikmatnya ubi Gunung Kawi ini, anda bisa berkunjung ke daerah kecamatan Wonosari kabupaten Malang ini.











Tidak ada komentar:

Posting Komentar